Batman: Arkham City Dilaporkan Terjual Lebih Dari 12 Juta Kopi

Laporan terbaru tentang penjualan untuk Batman: Arkham City teruingkap, seri kedua dari seri Batman: Arkham yang telah dirilis delapan tahun yang lalu, dan kini disebut telah menghasilkan lebih dari empat setengah juta dollar pada penjualannya di satu minggu pertama. Dalam empat bulan pertama sejak rilis, game ini diklaim telah terjual hingga enam juta unit yang berarti telah menghasilkan sekitar 360 juta dollar pada saat itu.

Sebuah laporan terbaru dari game ini mengungkapkan bahwa angka penjualan mereka lebih besar dua kali lipat pada akhir tahun, dan penghasilan dari game ini nampaknya juga sama. Menurut update terbaru, Batman: Arkham City telah terjual 12 juta unit hanya dalam satu tahun pertamanya saja dan sebagai hasilnya berhasil mencetak lebih dari setengah miliar dollar sebagai pemasukannya.

Namun, tidak seperti angka aslinya, berita itu tidak datang dari laporan keuangan apa pun. Laporan tersebut datang dari profil LinkedIn milik mantan global franchise marketing manager yang bekerja untuk Warner Bros. INteractive Entertainment pada satu tahun pertama Arkham City. Seorang pengguna Twitter bernama @bogoradrad222 mengunggah penemuannya dan membagikannya di internet.

Marketing manager ini menyebut telah mengerjakan Batman: Arkham City dan pada tahun 2012 game ini berhasil terjual sebanyak 12.5 juta unit dan menghasilkan pemasukan sekitar 600 juta dollar. Untuk menetapkan bahwa penjualan tersebut cukup banyak nampaknya masih terlalu dini, dan satu-satunya alasan game ini tiadk menghasilkan banyak uang mungkin dikarenakan penurunan harga di bulan-bulan berikutnya.

Dengan jumlah angkat seperti itu, tidak heran melihat seri Arkham muncul dengan dua sequel. Dari segi penjualan, Batman: Arkham Knight – game terbaru dalam seri ini – tampaknya bahkan lebih baik daripada Arkham City, menjual lebih dari 5 juta unit dalam empat bulan pertama, yang memungkinkannya untuk menjadi judul terlaris tercepat di seri Arkham.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More