Battlefield 2042 Kurang Populer Dibandingkan Battlefield 1, 4, atau 5 di Steam

Battlefield 2042 saat ini memiliki jumlah pemain aktif bersamaan yang lebih sedikit jika dibandingkan Battlefield 1, 4, atau 5 di Steam.

Data dari situs SteamDB, puncak jumlah pemain Battlefield 2042 dalam 24 jam terakhir berada hanya berada di angka 2,090. Sedangkan di game Battlefield 4 berada di angka 2,195, untuk Battlefield 1 berada di angka 7,498, dan Battlefield 5 di angka 21,709. Battlefield 4 sendiri hadir di tahun 2013, hal ini menunjukan seberapa kesulitannya game terbaru Battlefield dibandingkan game lamanya.

Popularitas dari Battlefield 2042 di Steam semakin menurun sejak perilisannya di bulan November tahun lalu, dan saat ini hanya terdapat sekitar 2 persen pemain dibandingkan jumlah puncaknya di 105,397, bahkan jumlah pemain game ini tetap menurun di free weekend pada bulan Desember kemarin.

Game ini mengalami periode pengembangan yang kurang baik, pada saat sebelum dan setelah perilisannya. Sebelumnya perilisan game ini telah ditunda beberpaa bulan, dan pada awal perilisannya game ini memiliki sejumlah permasalahan, dan permasalahan tersebut masih terus terjadi. Alhasil game ini menjadi salah satu game dengan review paling buruk di steam meski populer, dan para pemain menyebutkan bahwa sejumlah fitur yang dijanjikan sebelumnya tidak ada di dalam game ini.

Battle pass Season One untuk Battlefield 2042 telah ditunda ke musim panas nanti, selagi pihak DICE berfokus untuk memperbaiki sejumlah masalah yang ada. Sang publisher, EA juga mengakui bahwa Battlefield 2042 tidak mencapai ekspektasi mereka di saat yang bersamaan ketika petisi untuk meminta refund telah ditandatangani lebih dari 220 ribu pemain.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More