Beberapa Pengembang Game Telah Membuat Game Tentang Virus Corona Dengan Tujuan Edukasi

Krisis Virus Corona yang telah Mewabah sejak di awal tahun ini telah mendapatkan perhatian dunia, sampai-sampai banyak industri hingga event-event game besar terganggu sehingga banyak yang dirugikan secara moral maupun material.

Banyak yang telah bersimpati terhadap kejadian ini dan harusnya saat ini kita harus mempelajadi cara kerja vuris ini biar tidak meluas dan memakan korban jiwa. Salah satunya adalah memperkenalkan Virus Corona didalam game tentunya.

Saat ini Beberapa pengembang game sedang membuat beberapa game mengenai Virus Corona, Namun uniknya game yang dibuat ini bertujuan untuk mengedukasi pada gamer yang memainkannya.

Untuk saat ini kami coba menyebut 4 game yang memberikan edukasi mengenai Virus Corona ini, yaitu:

  • Battle Of Pathogen sebuah game mirip Fruit Ninja yang dibuat oleh Bytedance dalam kemitraan dengan People’s Daily dan Haiden District Committee di Beijing, Cina. Pemain harus menslide layar smartphone untuk menghancurkan kuman yang masuk. Pada game ini juga memberikan saran-saran kesehatan.
  • Eradicate the Bacteria yang merupakan game puzzle dengan memuat 40 level yang harus diselesaikan pada setiap levelnya. Game ini dibuat oleh committee of the China Audio-video dan Digital Publishing Association yang bekerjasama oleh penerbit game lokal.
  • People’s War – Mobilise Against the Epidemic Pada game ini kalian hanya menjawab pertanyaan dengan pilihan ganda, kira-kira seperti acara kuis. Apabila salah akan dihempaskan oleh tong sampah yang menggelinding. Game ini dibuat oleh People’s Daily dan Pook.
  • Retrograde Ini adalah game interaktif dengan cerita yang dibuat oleh pengembang game indie yaitu Ace Games. Game ini dekerjakan dengan kira-kira 60 orang dan dikerjakan hanya 15 hari saja.

Beberapa Pengembang Game Telah Membuat Game Tentang Virus Corona Dengan Tujuan Edukasi

Memang game ini sepertinya di khususkan untuk wilayah China karena kesemua game ini di dukung oleh pemerintah China dan bahkan dibiayai oleh negara. Walaupun edukasi ini tidak meminformasikan Virus Corona lebih dalam, namun meskipun begitu, game-game tentang Virus Corona ini dapat berfungsi sebagai wahana yang baik untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus ini.

SUMBER: Twitter

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More