Bersama Crystal Dynamics, Amazon Akan Rilis Tomb Raider Baru

Amazon Games dikabarkan telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan Crystal Dynamics untuk membantu pengembangan dan juga menerbitkan game Tomb Raider terbaru yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 5.

Kedua perusahaan tersebut mengumumkan kerja sama ini pada 15 Desember kemarin, dengan mengatakan bahwa mereka telah mencapai sebuah kesepakatan dimana Crystal Dynamics akan mengembangkan sebuah game Tomb Raider multiplatform baru, dengan Amazon akan sepenuhnya memberikan support dan merilis game tersebut secara global.

Game yang dimaksud merupakan game Tomb Raider next-gen yang diumumkan pada April 2022. Crystal Dynamics yang dibeli oleh Embracer Group di bulan Agustus kemarin mencatat bahwa akuisisi tersebut mengizinkan mereka untuk melakukan perjanjian yang tidak konvensional seperti kesepakatan dengan Amazon ini.

“Crystal Dynamics sendiri memiliki sebuah kesempatan luar biasa setelah diakuisisi oleh Embracer untuk mendefinisikan kembali apa hubungan penerbit untuk Tomb Raider,” ujar kepala Crystal Dynamics, Scot Amos.

“Transformatif adalah apa yang kami cari, dan dengan Amazon Games, kami menemukan tim yang memiliki visi, ambisi, dan nilai kreatif yang sama dengan kami untuk dunia Lara Croft di seluruh kemungkinan. Mereka diposisikan secara unuk untuk menulis kembali penerbitan dan pengembangan kolaboratif, dan kami tidak sabar untuk menempuh jalan baru ini bersama, dimulai dengan membuat game Tomb Raider terbak dan terbesar yang pernah ada.”

Mengenai game baru tersebut hanya sedikit saja yang diketahui, dimana game tersebut merupakan sebuah game singleplayer yang berfokus kepada cerita petualangan, yang melanjutkan cerita Lara Croft di seri Tomb Raider.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More