Berubah Jadi Open World, Witchfire Kini Ditunda ke 2023

Withfire, sebuah game shooter yang telah cukup lama dinantikan, dari developer The Vanishing of Ethan Carter, The Astronauts, dikabarkan telah ditunda ke awal tahun 2023. Penundaan ini terjadi karena game tersebut mengubah gameplay mereka menjadi open world.

Diumumkan dalam sebuah postingan blog di situs The Astronauts, tim pengembang dengan lantang menyebutkan bahwa Witchfire kini menjadi lebih baik karena berubah menjadi open world, namun karena perubahan drastis tersebut maka para developer membutuhkan waktu yang lebih banyak.

Para pemain kini bisa memainkan game ini dengan cara yang mereka inginkan, yang sebelumnya memiliki gaya gameplay seperti Doom, dan kini memiliki gaya yang lebih terbuka mirip Fallout 4.

“Fitur tersebut kini 95% telah diimplementasikan. Hal tersebut membuat game menjadi lebih baik. Cukup sulit untuk Saya membayangkan bahwa para pemain tidak memiliki kebebasan tersebut sebelumnya,” ujar Creative Director, dan Co-Founder Adrian Chmielarz.

“Kalian masih dapat dijebak oleh penyihir dalam bagian ini atau bagian lainnya, dan sejumlah pinte akan tertutup sampai kalian menemukan sebuah kunci, dan mungkin akan terlalu berbahaya untuk memasuki area dekat dengan bos sebelum kalian siap, namun dunia dalam game ini terbuka lebar untuk dijelajah dengan cara apapun, dan kalian bisa maju kedepan dan mundur sesuka kalian.”

Terlepas dari penundaan ini, Witchfire sendiri sebelumnya direncanakan untuk masuk ke Early Access pada akhir tahun 2022, dan akan tetap berada di Early Access sampai dengan perilisannya di tahun 2023. Dan game ini pertama kali diungkap pada tahun 2017.

Setelah tidak memiliki kabar hampir lima tahun, Witchfire akhirnya ditampilkan kembali di Summer Game Fest 2022.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More