Beta Test Untuk PlayStation 5 Akan Perkenalkan Voice Command, dan Fitur Lainnya

Sony dikabarkan tengah melakukan pengujian beta untuk sejumlah fitur kustomisasi untuk para pengguna PlayStation5, berdasarkan feedback yang mereka dapatkan. Pengujian beta ini dikabarkan akan dilakukan besok, dan fitur tersebut termasuk opsi chat party baru, peningkatan pada Game Base, opsi aksesbilitas, dan UI.

Seperti yang disebutkan melalui PlayStation Blog, Sony menjabarkan beberapa fitur baru yang akan hadir ke konsol PlayStation. Yang pertama, Sony mengatakan bahwa terdapat sejumlah perubahan baru pada sistem Parties di PlayStation 5. Dimana para pemain kini dapat memulai sebuah open party, dimana seluruh teman kalian dapat melihat party tersebut, dan bergabung ke dalam, atau sebuah closed party yang eksklusif untuk pemain-pemain yang kalian undang.

Para pengguna PlayStation 4 juga akan dapat mengendalikan volume voice chat secara individu untuk setiap orang yang ada di dalam party, dimana fitur ini sudah tersedia di PlayStation 5.

Seperti yang disebutkan di atas, Sony juga memberikan perubahan pada Game Base, pada bagian menu PS5 dimana kalian bisa membuat party, mengundang teman, dan melihat pesan. Kini, menu tersebut akan terbagi menjadi tiga tab menu: friend parties, dan messages. PlayStation mengatakan bahwa hal ini akan membuat para pemain dapat lebih cepat mengakses apa yang mereka cari.

Sedangkan untuk UI, kalian akan dapat mengurutkan koleksi game kalian berdasarkan genre. Opsi urut sebelumnya terbatas hanya pada abjad, dan game-game yang baru saja dimainkan.

Selain itu terdapat sebuah opsi untuk mempertahankan lima game, dan aplikasi dilayar home kalian, jadi kalian tidak perlu berpindah halaman jika kalian sudah cukup lama tidak membukanya.

Salah satu perubahan besar adalah fitur voice command, dimana mendapatkan pengujian terbatas di Amerika dan Inggris saja. Dengan ini, kalian dapat membuka berbagai game, aplikasi dan setting dengan menggunakan mic yang ada di kontroler DualSense. Untuk menjalankan opsi voice command, kalian dapat mengatakan “Hey, PlayStation!”.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More