Black Mesa Yang Dulunya Mod, Kini Berdiri Sebagai Game Sendiri

Pada awalnya game Black Mesa sudah bisa  dimainkan pada tahun 2012, namun hanya sebagai mod dari game Half-Life 2, tapi sekarang mod ini sudah dapat kalian mainkan tanpa memerlukan game Half-Life 2, dan sudah bisa dianggap sebagai remake dari game itu sendiri. Cowbar Collective akhirnya meluncurkan Black Mesa versi 1.0, yang merupakan update dari game klasik tahun 1998 itu, dengan AI musuh yang lebih pintar, peningkatan grafis yang signifikan jika dibandingkan 2 dekade lalu, serta tingkatan level yang dibuat mulai dari awal lagi oleh mereka.

Setelah game ini mendapatkan review yang sangat positif pada tahun 2012, akhirnya Valve memberikan izin untuk membuat sebuah game utuh dari mod tersebut, dan pada tahun 2015 sudah dapat dicicipi game tersebut walau belum selesai pembuatannya. Tahun ini game Black Mesa sendiri masih dalam tahap early access tapi sudah bisa kalian dapatkan dan mainkan melalui Steam dengan merogoh kocek sekitar 100 ribuan.

Cowbar Collective sebagai pembuat game ini menyatakan belum selesai dengan Black Mesa, direncanakan akan mengeluarkan update Definitive Edition yang akan memberikan gameplay tambahan, dan peningkatan terhadap modding, selain itu mereka juga ingin membuat sebuah acara komunitas untuk orang-orang yang tertarik bekerja mesin milik Valve.

Sumber: theverge, steam

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More