Composer dari Doom Eternal kemungkinan tidak akan kembali untuk game-game sequel-nya

Soundtrack yang hadir di dalam game Doom Eternal sebenarnya mendapat pujian yang tinggi dari komunitas dan menjadi salah satu alasan lain yang menjadi faktor suksesnya game ini, walau demikian sepertinya hal tersebut akan berubah untuk perilisan game-game Doom kedepannya.

Hal ini dikarenakan composer dari game Doom (2016) dan juga Doom Eternal yakni Mick Gordon dikabarkan tidak akan lagi terlibat dengan id Software maupun Bethesda dalam proyek yang melibatkan sequel game Doom maupun game Bethesda lainnya.

Berita ini mulai ramai dibicarakan di Reddit, bahkan seorang audio Blogger dengan nama ACDCguy menanyakan langsung di Twitter mengenai alasan mengapa soundtrack BFG division dari Doom Eternal terkesan lebih buruk dari pendahulunya.

Gordon pun menjawab pertanyaan tersebut menjelaskan bahwa ia hanya melakukan mix terhadap beberapa track audio yang ada seperti Meathook, Command, ataupun Control, sedangkan BFG Division sendiri tidak memiliki campur tangan dari Gordon.

Selain itu melalui sebuah postingan dari Doom Subreddit, sebuah akun bernama MedicalMilk menanyakan langsung ke Mick Gordon mengenai apakah ia akan kembali mengerjakan soundtrack-soundtrack apabila Id Software memutuskan untuk membuat game Doom baru, dan Gordon hanya menjawab bahwa ia ragu jika mereka akan bekerja sama.

Composer dari Doom Eternal kemungkinan tidak akan kembali untuk game-game sequel-nya

Jika Bethesda dan Id Software memang akan berpisah dengan Mick Gordon, maka itu merupakan hal yang disayangkan karena Gordon sendiri merupakan seorang composer berprestasi yang sudah pernah terlibat dalam proyek besar seperti Prey, Wolfenstein: The New Order, dan juga Wolfenstein II.

Sumber: Gamerant, ShackNews, Reddit

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More