Control Telah Terjual Sebanyak 2 Juta Unit

Pada tahun lalu, Remedy Entertainment telah merilis sebuah game yang bernama Control, dimana game tersebut merupakan sebuah game action adventure di sebuah organisasi yang misteris yang dikenal sebagai Federal Bureau of Control.

Meski penjualan game tersebut dimulai dengan sangat lamban, Control mendapatkan berbagai ulasan positif dari kritikus game. Kini, Remedy Entertainment mengumumkan bahwa game tersebut berhasil mencapai angka penjualan yang fantastis, dimana game tersebut kini telah terjual lebih dari 2 juta kopi.

Berdasarkan presentasi pertama Capital Markets Day dari perusahaan tersebut, Control kini merupakan IP studio mereka yang memiliki pertumbuhan paling cepat semenjak Max Payne. Kunci utama yang berkontribusi pada kesuksesan penjualan game ini adalah game Control menjadi game multi-platform pertama Remedy dalam beberapa tahun terakhir. Game tersebut saat ini telah tersedia di PC, PS4, Switch, dan Xbox One. Perlu diketahui, bahwa game-game Remedy, seperti Alan Wake, dan Quantum Break akan dirilis secara eksklusif untuk Xbox dan PC.

Control Telah Terjual Sebanyak 2 Juta Unit

Selain itu, Remedy Entertainment mengungkapkan bahwa game Control terus memiliki penjualan yang baik di pasar, dengan bulan November tahun ini, mencatat rekor untuk game tersebut. Remedy juga mengungkap bahwa penjualan Control berpindah ke digital pada tahun 2020 ini, dengan porsi penjualan digital game tersebut sebesar 90%, dimana sangat berbeda dari tahun 2019, yang hanya berada di 60%. Selain mengungkap performa penjualan Control, Remedy juga membicarakan mengenai sebuah project baru yang akan hadir sebagai live-service multiplayer game. Meski tidak menjelaskan banyak mengenai project tersebut, Remedy menyebutkan bahwa game tersebut akan menghadirkan world-building dan kekuatan naratif pilihan Remedy.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More