Cyberpunk 2077 Tidak Akan Hadirkan Ray Tracing Untuk AMD Saat Perilisannya

Belum lama ini, CD Projekt Red telah merilis sebuah spesifikasi yang dibutuhkan PC untuk menjalankan fitur Ray Tracing dalam game Cyberpunk 2077 mereka. Meski Nvdia menyatakan pada bulan lalu bahwa Cyberpunk 2077 tidak akan memiliki teknologi Ray Tracing mereka, beberapa gamer bertanya-tanya, mengapa pihak studio hanya memberikan daftar requirement untuk Nvidia saja, dan tidak dengan AMD.

Dalam merespon komentar tersebut, Marcin Momot, Global Community Lead dari CD Projekt Red mengungkap bahwa game tersebut tidak akan memberikan support ray tracing kepada AMD saat dirilis nanti, namun pihak studio sedang mengerjakan fitur tersebut untuk AMD dan akan merilisnya sesegera mungkin.

Untuk saat ini, masih belum diketahui mengapa CD Projekt Red hanya mengunci ray  tracing di game Cyberpunk 2077 untuk kartu grafis Nvidia saja. Namun, terdapat sebuah kemungkinan bahwa CD Projekt Red telah memiliki kesepakatan marketing dengan Nvidia, yang berujung dengan fitur tersebut hanya terdapat di hardware Nvidia untuk waktu yang telah disepakati. Para tech expert percaya bahwa, secara teoritis, ray tracing juga akan berjalan dengan mulus di kartu grafis AMD, namun hal tersebut akan dapat dibuktikan sampai Cyberpunk 2077 dirilis pada bulan Desember nanti.

Cyberpunk 2077 sendiri dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Desember, 2020 mendatang, untuk platform PC, PS4, Stadia, dan Xbox One, dengan versi PS5, dan Xbox Series akan hadir sebagai sebuah upgrade gratis.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More