Dev. Konami Ingin Membuat Lebih Banyak Game Suikoden

Para penggemar game Suikoden tentunya tidak pernah terbayang bahwa harapan untuk melihat game RPG kesayangan mereka ke konsol modern terkabul oleh Konami.

Baru-baru ini, Konami memberikan konfirmasi bahwa game Suikoden I & II HD Remaster akan hadir di Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan juga PC. Dipimpin oleh developer lama Konami seperti Yasuo Daikai, dan Takahiro Sakiyama, yang menangani Suikoden 5, remaster tersebut menghadirkan sejumlah peningkatan, termasuk auto-save, fast-forward command, serta dukungan untuk widescreen.

Berbicara dalam acara Tokyo Game Show yang digelar bulan ini, keduanya membicarakan mengenai pertanyaan tentang update baru, mulai dari apakah game tersebut akan mendapatkan sebuah skrip baru. Dimana lokalisasi untuk game originalnya berisikan banyak terjemahan yang salah, pilihan kata yang unik, serta yang lainnya. Selain itu kurangnya nuansa yang sama dengan penulisan originalnya, Daiki mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena text box yang terbatas.

“Awalnya, untuk game originalnya, ukuran kotak dialog cukup kecil, dan tidak terlalu banyak hal yang dapat kami muat di sana. Bahasa Jepang bisa dikatakan menggunakan tempat yang sedikit, namun untuk Inggris, dan bahasa lainnya, kalian membutuhkan tempat yang banyak untuk dapat menceritakan hal yang sama. Jadi dalam game ini kami telah memperluas ukuran dari kotak dialog, dan kami telah menyesuaikan lokalisasi agar lebih sesuai dengan skrip Jepang,” jelas Daikai.

Sejauh ini masih belum diketahui mengenai lokalisasi untuk versi HD Remaster ini. Selain itu, keduanya membicarakan keputusan untuk tidak menghadirkan remaster ini ke PS5 dan Xbox Series, dengan mengatakan bahwa mereka memilih basis yang besar seperti konsol PS4 alih-alih peningkatan teknis yang diberikan pada konsol generasi baru.

Mengenai konten lainnya, keduanya tidak memberikan konfirmasi, namun Daikai memberikan komentar bagaimana masa depan Suikoden mengingat game ini mendapatkan remaster, “Saya tidak dapat memberikan hal yang spesifik untuk saat ini, namun kami tidak ingin selesai hanya dengan remaster,” ujar Daikai. “Jadi ya, Saya benar-benar ingin membuat lebih banyak game Suikoden kedepannya. Jadi kami berharap bahwa para penggemar kami dapat mendukung kami, dan kami berharap kami dapat menghadirkan janji tersebut.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More