Developer Dari Heavy Rain dan Detroit Become Human Diakuisisi Oleh NetEase

Developer sekaligus publisher asal Prancis, Quantic Dream yang menghasilkan game Heavy Rain, dan Detroit: Become Human, dikabarkan telah diakuisisi oleh perusahaan asal China, NetEase.

NetEase sendiri mengumumkan akuisisi tersebut baru-baru ini, namun tidak mengungkap harga yang dikeluarkannya untuk mendapatkan developer tersebut, namun langkah ini merupakan langkah lanjutan mengikuti investasi yang telah dilakukan NetEase tiga tahun yang lalu di Quantic Dram. Pemilik baru developer ini mengatakan bahwa Quantic Dream akan terus beroperasi secara independen, dan berfokus untuk membuat dan merilis video game di berbagai platform.

Quantic Dream akan menjadi studio Eropa pertama milik NetEase, dan perusahaan ini sendiri telah mulai melangkah masuk untuk mengembangkan game AAA, setelah terkenal dan mendulang kesuksesan dengan game mobile. Perusahaan China ini belum lama ini telah mendirikan studio baru untuk kreator dari Yakuza, Toshihiro Nagoshi, dan juga berada di belakang game Where Winds Meet yang baru saja diumumkan belum lama ini.

Mengenai Quantic Dream sendiri, perusahaan ini dikenal berfokus kepada game adventure yang menitik beratkan pada cerita serta pilihan yang dilakukan oleh para pemain di dalam game, dan saat ini tengah mengerjakan sebuah game action-adventure Star Wars Eclipse.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More