Digimon Survive Mendapatkan Trailer Baru, Fokus ke Gameplay

Awalnya diumumkan oleh Bandai Namco Entertainment pada tahun 2018, dengan tahun perilisan 2019. Namun setelah mengalami sejumlah penundaan, akibat pandemi dan permasalahan lainnya game ini akhirnya akan dirilis pada bulan Juli ini.

Digimon Survive merupakan sebuah game turn-based strategy yang memasukan unsur visual novel, memiliki cerita yang banyak yang dapat mengarah ke sejumlah ending. Dalam game ini, para pemain juga akan membangun hubungan dengan karakter lainnya bersamaan dengan Digimon yang ada. Dengan aspek tersebut merupakan salah satu daya tarik dari game tersebut, Bandai Namco belum lama ini telah merilis sebuah trailer untuk memberikan gambaran lebih lanjut pada game ini.

Trailer baru ini dimulai dengan menunjukan eksplorasi, dimana para pemain akan bergerak ke berbagai area yang berbeda di dalamgame melalui sebuah World Map, dengan terbatas pada dua area saja, School, dan Forest, pada awal game ini. Para pemain dapat menggunakan smartphone mereka di dalam game untuk melakukan scan pada lingkungan sekitar, mencari glitch yang nantinya akan menunjukan Digimon yang sedang bersembunyi di dalamnya. Trailer ini juga mencatat bahwa pilihan yang dibuat dalam segmen visual novel dapat memberikan dampak pada sejumlah karakter dan juga proses Digivolution.

Trailer ini juga menampilkan lebih dekat mengenai gameplay turn-based strategy, dimana jika karakter berbicara dengan Digimon dalam sebuah pertarungan, akan memberikan bonus kepada Digimon tersebut seperti meingkatkan stat, atau bahkan menyembuhkan mereka. Berbicara dengan Digimon musuh juga membuat pemain dapat merekrut mereka, mirip dengan taktik negosiasi yang ada di Shin Megami Tensei.

Pertarungan dalam game ini juga diperlihatkan dimana posisi, item, dan special attack dapat membuat pemain menuju ke kemenangan. Digimon juga dapat melakukan Digivolve di tengah pertarungan, seperti menjadi WarGreymon.

Digimon Survive sendiri dijadwalkan untuk hadir pada tanggal 29 Juli mendatang di PC, PS4, Switch, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More