DLSS AI-Upscaling SDK Nvidia Kini Dukung VR

Teknologi neural upscaling DLSS Nvidia sekarang berfungsi dengan judul game virtual reality. Pada sebuah komentar di Reddit kemarin, Nvidia Randi Niu mengungkap perubahaan ini. Hal ini juga Itu juga sekarang tercantum di changelog DLSS Unreal Engine.

Deep Learning Super Sampling (DLSS) menggunakan Tensor cores di kartu grafis GeForce RTX untuk memberikan kekuatan jaringan neural penyempurnaan detail. Pada judul yang berbasis monitor, DLSS 2.0 dapat melakukan upsacel 1080p menjadi 4K di “performance” mode atau 1440p ke 4K di “Quality” mode. Nvidia mengklaim hasilnya lebih unggul dari rendering 4K asli.

YouTube player

Algoritma “AI Upscaling” memang telah menjadi populer beberapa tahun belakangan ini, dengan beberapa website bahkan memungkinkan pengguna mengunggah gambar apa pun di PC atau ponsel mereka untuk ditingkatkan skalanya. Dengan data pelatihan yang cukup, mereka dapat menghasilkan keluaran yang jauh lebih mendetail daripada peningkatan tradisional, meskipun algoritme secara teknis hanya “berhalusinasi” seperti yang diharapkan dari detail yang hilang. Dalam banyak kasus, terdapat sedikit perbedaan praktis.

DLSS bukanlah fitur driver-side. Diperlukan pengembang game untuk mengintegrasikan fitur ini ke dalam game atau engine mereka, menggunakan SDK (Software Development Kit) yang disediakan oleh Nvidia. DLSS 1.0 memerlukan pelatihan jaringan pada setiap game tertentu, tetapi DLSS 2.0 adalah solusi umum yang mendukung, setidaknya dalam teori, judul apa pun.

Facebook sedang meneliti teknik serupa untuk headset VR mandiri, tetapi tidak ada indikasi Facebook akan mengirimkan teknologi ini dalam waktu dekat.

Sumber: VentureBeat

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More