Dokumen Internal Roblox Dicuri!

Seorang peretas tampaknya telah merilis sebuah cache dari dokumen internal yang dicuri dari seorang karyawan Roblox.

Dilansir dari Vice, sebanyak 4GB data yang telah dibagikan secara online berisikan informasi dari sejumlah game dan kreator terbesar Roblox, termasuk alamat email, dokumen identifikasi, dan spreadsheet yang berhubungan dengan berbagai individu.

Pihak Roblox sendiri saat ini sedang aktif melakukan penyelidikan mengenai insiden phising ini, dimana melibatkan seorang karyawan Roblox yang menjadi target oleh kriminal siber.

Pihak Roblox menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa dokumen-doumen yang dicuri tersebut didapatkan secara ilegal dengan skema pemerasan dimana kami menolak untuk bekerja sama. Kami bertindak cepat setelah mengetahui insiden tersebut, dengan melibatkan pakar independen untuk melengkapi tim keamanan informasi kami, dan telah menyesuaikan sistem kami untuk mendeteksi, dan mencegah upaya yang serupa.”

Roblox sendiri memiliki valuasi sekitar 68 miliar USD, dan memiliki pengguna aktif harian sebanyak 45,5 juta pengguna pada tahun 2021. Platform game online dan sistem pembuat game ini populer di antara anak-anak, dengan setengah dari seluruh anak-anak di Amerika Serikat, merupakan pengguna Roblox.

Kasus peretasan perusahaan dalam industri game tampaknya sedang menjadi sebuah tren, dimana sebelumnya publisher dari game Elden Ring, Bandai Namco, mengkonfirmasi pada minggu lalu bahwa mereka telah diretas, dan sejumlah informasi mereka telah dicuri. Disebut bahwa grup ransomware ALPHV yang berada di belakang serangan tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More