Teardown DualSense Berwarna Baru Tampilkan Peningkatan Internal

Sebuah video teardown baru belum lama ini dikabarkan telah mengungkap bahwa DualSense yang memiliki warna baru telah mendapatkan sejumlah upgrade internal, yang belum diumumkan oleh Sony.

DualSense dengan warna Starlight Blue, Nova Pink dan Galactic Purple memiliki bagian internal baru ini, sedangkan untuk revisi original, Cosmic Red, dan Midnight Black tidak memilikinya.

Sayangnya bagi kalian yang tengah mencari peningkatan pada bagian baterai, kontroler baru ini menghadirkan baterai yang sama dengan DualSense yang lain.

Perubahan yang paling signifikan adalah, per baru yang digunakan dalam trigger DualSense. Seperti yang ditampilkan dalam video TronicsFix, per baru tersebut lebih panjang dan terlihat lebih kuat. Per yang lemah sendiri menjadi sebuah awal masalah yang umum terjadi di kontroler PS5.

Meski board pada kontroler tersebut sedikit berbeda, TronicsFix tidak dapat menemukan bukti bahwa perubahan tersebut akan memberikan peningkatan ada permasalahan drifting yang terjadi di DualSense sejak perilisannya. Meski terdapat sejumlah perubahan kecil, sejauh ini tidak diketahui apakah hal ini akan membantu permasalahan tersebut atau tidak.

Pada tahun sebelumnya, terdapat penyelidikan mengenai mengapa drifting terjadi di DualSense dan kontroler lainnya, hal tersebut menampilkan bahwa analog stik PS5 memiliki umur 417 jam. Dilansir dari channel iFixit, DualSense menggunakan hardware joystick yang digunakan oleh platform lainnya, termasuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan yang lainnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More