Intel Akan Segera Ungkap Lini GPU Arc Untuk Laptop

Diumumkan oleh Intel hari ini bahwa mereka akan menggelar sebuah siaran digital pada akhir bulan nanti yang berfokus kepada kartu grafis Arc generasi pertama.

Siaran tersebut akan ditayangkan pada hari Rabu, di tanggal 30 Maret pada jam 8am PT (31 Maret, 12am WIB), dan akan memberikan para penonton tampilan pertama dari kartu grafis diskrit Intel untuk laptop. Meski pihak perusahaan telah mengumumkan keinginannya untuk merilis GPU Arc untuk laptop, desktop, dan workstation, siaran Intel yang akan hadir ini akan berfokus hanya pada laptop saja.

Awal tahun ini, pihak perusahaan mengumumkan bahwa seri Arc akan hadir pertama di laptop dengan kuartal pertama sebagai jendela perilisannya, dan akan hadir di desktop dan workstation di kuartal ke dua dan ke tiga.

Intel yang terkenal atas CPU yang di produksi untuk laptop dan desktop pada tahun lalu mengumumkan bahwa mereka akan menghadapi AMD dan Nvidia pada market kartu grafis. Meski belum diketahui tampilan dari GPU tersebut, terutama untuk desktop, namun Intel tampaknya ingin bermain lama di market ini dengan Arc. Generasi pertama kartu grafis tersebut memiliki codename “Alchemist,” yang merupakan salah satu dari empat generasi yang telah direncanakan oleh Intel, dengan tiga generasi lainnya bernama “Battlemage,” “Celestial,” and “Druid.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More