DualSense Tidak Memiliki Fitur Back Buttons

Melalui situs resmi Sony, Sony telah menghadirkan tampilan yang lebih mendetail untuk kontroler PlayStation 5, DualSense, yang memperlihatkan tidak adanya sebuah fitur yang mungkin akan membuat sebagian gamer kecewa. Para gamer awalnya juga tidak cukup yakin dengan kehadiran fitur tersebut ketika kontroler tersebut pertama kali diperlihatkan, dengan sebagian orang yang menyatakan bahwa mereka tidak terlalu suka dengan desain warna putih dari kontroler tersebut.

Pada situs resmi Sony, perusahaan tersebut telah memberikan sebuah tampilan kontroler DualSense yang berputar 360 derajat. Tampilan baru ini membuat para gamer bisa melihat seluruh bagian dari kontroler tersebut, terutama pada bagian belakangnya yang benar-benar mulus dan tidak menghadirkan fitur back buttons. Para gamer biasanya menggunakan fitur back buttons untuk memetakan manuver yang lebih kompleks di dalam game. Beberapa kontroler lainnya, seperti Xbox Elite Wireless 2 hadir dengan fitur back buttons, namun untuk Series 2 ini, fitur tersebut bisa dilepaskan.

DualSense Tidak Memiliki Fitur Back Buttons

Untuk sebagian orang hal ini adalah kedua kalinya mereka kecewa dengan kontroler DualSense ini, sebelumnya juga telah diketahui bahwa kontroler PlayStation 4, DualShock tidak bisa digunakan untuk memainkan game PlayStation 5 meskipun kalian masih bisa menggunakan DualShock 4 di PlayStation 5 jika kalian memainkan game PlayStation 4. Namun hal tersebut tidak bisa menjadi opsi sebagian orang yang tidak ingin mengeluarkan dana lebih banyak agar bisa memainkan sebuah game PlayStation 5 dengan local multiplayer.

Tidak adanya kompatibilitas DualShock 4 pada konsol PlayStation 5 telah dicemooh oleh tim Xbox di Twitter. Dimana pada akun resmi Xbox di Twitter memberikan pemberitahuan kepada para gamer bahwa ke empat kontroler mereka, seperti Xbox Elite Wireless, dapat digunakan di konsol Xbox Series X.

DualSense Tidak Memiliki Fitur Back Buttons

Sony mungkin memiliki rencana untuk merilis back button untuk DualSense setelah konsol tersebut diluncurkan, seperti DualShock PS4 yang mendapatkan back button yang ternyata cukup populer mengingat kebanyakan gamer mulai memikirkan konsol dan kontroler untuk generasi selanjutnya. Namun, jika hal tersebut benar, maka para pemilik PlayStation 5 harus membeli back buttons yang berbeda, tapi hal tersebut juga memberikan pilihan kepada para pengguna DualSense apakah mereka menginginkan tombol tambahan atau tidak.

Spekulasi tersebut juga didukung dengan bukti bahwa Sony telah mengkonfirmasi beberapa aksesoris yang hadir bersamaan dengan konsol PlayStation 5. Dimana pada saat peluncuran konsol tersebut, para gamer bisa membeli charging dock untuk dua kontroler DualSense, sebuah kamera HD, sebuah remote, dan sebuah headset baru. Kemunculan aksesoris-aksesoris ini tentunya sudah tidak mengejutkan namun mengindikasikan bahwa Sony sedang memikirkan perangkat apa yang diinginkan oleh para gamer yang akan digunakan dengan PlayStation 5.

PlayStation 5 dijadwalkan untuk dirilis pada musim liburan tahun ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More