Sony Mendapatkan Pendapatan Yang Tinggi Berkat Game Fate/Grand Order

Walau merupakan sebuah niche jika dibandingkan dengan franchise game Jepang lainnya yang populer, series Fate, terutama game mobile RPG mereka yang berjudul Fate/Grand Order, telah menjadi salah satu game yang paling menghasilkan uang, dimana game Fate/Grand Order telah menghasilkan uang miliaran pada tahun 2019 sendiri. Tentunya tidak mengherankan jika game tersebut terus membuat Sony mendapatkan keuntungan yang mengesankan pada tahun 2020 ini.

Untuk sebagian orang yang belum mengentahui, Aniplex yang merupakan penerbit dari Fate/Grand Order, yang merupakan anak perusahaan dari Sony Music. Dilansir dari Gamerant, Daniel Ahmad yang merupakan analis dalam industri game mengungkapkan hal tersebut ketika mendiskusikan laporan keuangan terbaru dari Sony, yang mengatakan bahwa pendapatan dari game mobile telah dipisah dari pendapatan gaming yang lainnya.

Dilansir dari laporan tersebut, pada kuartal pertama untuk tahun fiskal saat ini yang dimulai pada tanggal 1 April sampai 30 Juni, total pendapatan bersih dari game mobile sebesar $241 juta, dan hampir semunya berasal dari pembelian dalam game FGO. Tak bisa dipungkiri, bahwa setelah tiga tahun game FGO hadir di luar Jepang, masih banyak pemain yang masuk ke dalam Fate/Grand Order.

Ahmad mengatakan, untuk kedepannya, Sony berencana untuk mengembangkan lebih lanjut melalui konten entertainmen digital seperti FGO, yang sebelumnya terlihat dimana Sony melakukan investasi pada Epic Games, dan Bilibili. Dia melanjutkan, bahwa laporan pendapatan di masa depan untuk hal tersebut akan terpisah seperti pendapatan dari game mobile sekarang ini.

Saat ini game mobile Fate/Grand Order sudah tersedia pada perangkat Android dan iOS.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More