EA Meminta Maaf Perihal Iklan di Dalam Game UFC 4

EA telah menghapus iklan di dalam game yang kontroversional dari UFC 4 setelah kritik pedas yang muncul karena ijlan tersebut menjadi viral pada awal minggu ini.

UFC 4 yang sudah dirilis pada 14 Agustus yang lalu, mendapatkan banyak kritikan ketika pemain mulai menyadari adanya iklan besar untuk pertunjukan Amazon TV The Boys yang tiba-tiba berjalan pada awal dan akhir dari reka ulang di dalam game.

Bagaikan game gratis, UFC 4 justru merupakan game full-price, dan hal ini mendukung alasan setiap pemain yang tidak menginginkan adanya iklan besar ditengah game yang memang sudah mereka bayar secara premium di muka. EA telah mencatat umpan balik negatif dengan suara bulat dan telah menghapus integrasi iklan dari permainan.

EA Meminta Maaf Perihal Iklan di Dalam Game UFC 4

“Awal pekan ini, tim mengaktifkan penempatan iklan di EA SPORTS UFC 4 yang muncul selama momen “replay” dalam gameplay,” kata sang publisher dalam sebuah pernyataan kepada Eurogamer. “Jenis inventaris iklan ini bukanlah hal baru bagi franchise UFC, meskipun kami biasanya memesan tampilan iklan ke bagian menu utama tertentu atau penempatan logo Octagon.

“Sangat jelas dari umpan balik Anda bahwa mengintegrasikan iklan ke dalam pengalaman Replay dan overlay tidak diperbolehkan. Iklan telah dinonaktifkan oleh tim dan kami mohon maaf atas gangguan gameplay yang mungkin dialami pemain.”

EA telah bereksperimen dengan iklan dalam game di franchise UFC untuk beberapa saat sekarang, tapi mungkin kontroversi terbaru ini akan mengurangi antusiasme mereka untuk melakukannya lagi dalam waktu dekat.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More