EA Mungkin Akan Memblokir FIFA Ultimate Team Sepenuhnya di Negara Dengan Undang-Undang Perjudian Yang Ketat

EA dikabarkan akan memblokir FIFA Ultimate Team pada negara-negara yang memiliki peraturan perjudian yang ketat

Sepertinya EA kini tengah mempersiapkan sebuah kemungkinan yang dimana iaharus memblokir akses ke FIFA Ultimate Team pada negara-negara tertentu.

Sebuah patch yang baru-baru ini dihadirkan untuk game FIFA dilaporkan menambahkan kode yang mengizinkan EA untuk mematikan Ultimate Team sepenuhnya di beberapa wilayah atau negara tertentu.

YouTube player

FUT Watch, melalui akun Twitter resmi mereka, menggali dan menemukan pesan pop-up, yang tampaknya ditambahkan kedalam patch terbaru, yang berbunyi, “FIFA Ultimate Team saat ini tidak dapat diakses karena permintaan dari otoritas di wilayah anda.”

Hal ini tidak berarti bahwa EA bersiap untuk memblokir Ultimate Team di beberapa negara secara langsung, namun pihak publisher setidaknya memperseiapkan kemungkinan tersebut, jika diperlukan.

EA tentunya, mempiliki perselisihan dengan otoritas setempat, dan pembuat undang-undang di beberapa negara di wilayah Eropa, belum lagi pertarungan hukum di AS, Kanada, dan sejumlah tempat lainnya.

Perusahaan tersebut tetap mematuhi hukum setempat dengan tidak menawarkan FIFA Points untuk dijual, seperti yang terjadi di Belgia. Dimana pemain di Belgia masih dapat mengakses Ultimate Team, namun mereka hanya dapat membeli pemain dengan menggunakan mata uang dalam game, dan bukan mata uang asli.

Sejauh ini, tindakan tersebut cukup untuk membuat otoritas melepas diri dai EA, namun semakin banyak negara yang mulai memperketat pembatasan mereka. Belum lama ini, EA sendiri di dakwa dengan denda 10 juta Euro di Belanda atas FIFA Ultimate Team player packs (loot box).

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More