EA Sebut Penjualan Mereka Meningkat Pada Kuartal Juni

Pandemi yang terjadi di seluruh dunia menimbulkan kesulitan bagi semua orang, namun beberapa perusahaan gaming nampaknya justru memperoleh peningkatan nilai sejak banyak orang yang bermain game di rumah pada masa karantina ini. Lebih banyak orang yang bermain berarti lebih banyak pengeluaran, dan Electronic Arts memetik manfaat ini pada kuartal pertamanya.

Ea membagikan rilis pres melalui websitenya yang menunjukan angka untuk kuartal fiskal pertama tahun ini yang berakhir pada Juni. Total pendapatan untuk periode ini adalah 1,46 Milyar USD, dengan keuntungan sebanyak 365 Juta USD. Pemasukan mayoritas (1.1 Milyar USD) datang dari microtransactions EA. CEO EA – Andrew Wilson menyebut hal ini sebagai “kuartal yang luar biasa” dan berterimakasih kepada tim EA dan juga komunitas gamer.

Wilson memuji keberhasilan EA dari beberapa hal: merilis game baru, melibatkan pemain lebih banyak di “live service” atau microtransactions, dan hadirnya banyak pemain baru. COO dan CFO Blake Jorgensen menambahkan “Stay Home, Play Together initiavies” sebagai faktor lain di kesuksesan finansial EA. Jorgensen mengatakan keterlibatan pemain “sangat tinggi” dan melampaui apa yang diantisipasi perusahaan.

game seperti The Sims 4 dan konten terbaru yang dirilis sangat membantu EA meraih kesuksesannya secara finansial. The Sims 4 memiliki 30 juta pemain di seluruh platform, dan jumlah pemain aktif bulanannya menjadi yang tertinggi pada kuartal pertama. Pemain FIFA meningkat sebanyak 100% dan Madden NFL naik sebanyak 140%. Apex Legend Season 5 juga mendapatkan engagement terbanyak sejak season pertamanya. Update konten juga terus meningkat dan membantu menggerak engagement pemain di beberapa level tertentu.

Ea bukanlha satu-satunya perusahaan yang mendapatkan keuntungan selama karantina; Microsoft juga melaporkan sejumlah angka yang tinggi begitu juga dengan Sony dan Xbox yang sedang mempersiapkan perilisan konsol barunya dalam waktu dekat. Semoga, dengan uang yang ekstra, EA dapat terus berlanjut menghadirkan judul dengan kualitas tinggi dan menyajikan lebih banyak pilihan bagi pemain untuk terhubung dengan satu sama lain dalam menghadapi karantina.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More