Elden Ring Menjadi Game Dengan Jumlah Pemain Aktif Terbanyak ke-6 di Steam

Popularitas dari game Elden Ring terus bertumbuh pada minggu keduanya, dimana kini jumlah pemain aktif game tersebut telah melampaui New World, dan menjadi game ke-6 yang memiliki jumlah pemain aktif bersamaan terbanyak di Steam.

Berdasarkan data dari situs SteamDB, jumlah puncak pemain aktif Elden Ring saat ini berada di angka 953,426, dengan terdapat peningkatan besar pada akhir pekan yang mengalahkan jumlah 913,634 milik New World. Pencapaian ini membuat Elden Ring duduk berada tepat dibelakang Cyberpunk 2077 di posisi ke lima, dan kemudian diikuti oleh Dota 2, CS:GO, Lost Ark, dan PUBG: Battlegrounds di posisi pertama sebagai game Steam yang paling populer berdasarkan jumlah pemain aktif.

Pencapaian jumlah pemain Elden Ring sendiri cukup menakjubkan untuk beberapa hal, seperti jumlah pemain aktif bersamaan game ini tidak pernah turun ke 500 ribu pemain di Steam sejak perilisannya di 25 Februari kemarin. Hingga kini, jumlah pemain terendah yang tercatat berada di angka 526,455.

Popularitas Elden Ring di PC sendiri tercatat di pada dua minggu sebelumnya, dimana jumlah pemain Elden Ring terus mencapai tingkatan baru setiap harinya setelah perilisan, meskipun game ini memiliki sejumlah masalah di Steam, seperti terdapat pemain yang kehilangan save data mereka, dan sejumlah pemain juga mengalami permasalahan performa.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More