Epic Games Store Akhirnya Hadirkan Achievements

Epic Games belum lama ini telah mengumumkan bahwa sebuah sistem full achievements akan dihadirkan untuk Epic Games Launcher minggu depan.

Diumumkan melalui situs Epic Games, sistem Epic Achievements akan di intergrasikan ke Rocket League, Hades, Pillars of Eternity, Humankind, Zombie Army 4, dan Defense Grid, dengan sejumlah game lainnya akan dihadirkan nanti.

Mirip dengan sistem Trophy milik PlayStation, achievements di Epic akan di dasarkan berdasarkan metal. Tier paling rendah adalah Bronze, kemudian ke Silver, dan Gold. Selain itu, setiap tier memiliki nilai XP masing-masing. Bronze Achievements memiliki nilai antara 5 sampai dengan 45, sedangkan untuk Silver berada di 50 sampai 95, dan Gold dengan 100 sampai 200 XP. Mendapatkan 1,000 XP dari Achievements di dalam game akan memberikan kalian sebuah Platinum Achievements, yang selalu bernilai 250 XP.

Ketika sistem ini dirilis, game-game yang mendukung Achievements akan memiliki sebuah halaman detail Achievement baru di Epic Games Launcher, yang bisa di akses dari tile yang ada di pustaka kalian. Halaman ini akan menjabarkan seluruh Achievement yang tersedia di dalam game, dan juga progress kalian untuk setiap achievement.

Epic Games sendiri sebelumnya telah mendukung achievement, namun bukan menggunakan sistem sentralisasi. Melainkan, sistem game-by- game yang di implementasikan oleh pihak developer. Sistem ini yang dikenal sebagai “developer achievements,” dan akan di terjemahkan menjadi Epic Achievement ketika sistem ini diluncurkan nanti.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More