Facebook Mengubah Nama Studio VR Oculus Menjadi Facebook Reality Labs

Dikabarkan, Facebook secara resmi telah mengubah nama studio AR/VR internal mereka dari Oculus menjadi Facebook Reality Labs, bersamaan dengan serangkaian perubahan lainnya yang membuat brand Oculus semakin dekat dan erat ke dalam Facebook.

Pada sebuah postingan blog di Tech@facebook yang belum lama ini dirilis, Facebook mengatakan bahwa perubahan tersebut dibuat “untuk mencakup pekerjaan luas yang sedang dilakukan di Facebook selagi kami membangun platform komputasi berikutnya untuk membantu orang merasa lebih dekat satu sama lain, bahkan saat kita berpisah.”

Lebih lanjut, Facebook menekankan dalam postingan tersebut, bahwa ekspansi brand dari Facebook Reality Labs untuk mencakup tidak hanya divisi penelitian saja, namun semua dari Oculus, yang merupakan komponen yang penting untuk memajukan kapabilitas pengembangan AR dan VR lebih lanjut.

Dalam pengumuman yang sama, pihak perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka melakukan re-branding kepada acara tahunan Oculus Connect, yang biasanya meruapakan sebuah acara untuk membagikan berbagai update kepada pengembangan AR dan VR mereka, menjadi Facebook Connect.

Acara tersebut akan digelar secara online pada tangal 16 September mendatang, dan Facebook mengatakan bahwa acara tersebut akan menghadirkan lebih banyak informasi mengenai visi perusahaan untuk Facebook Reality Labs, bersamaan dengan membagikan berbagai macam update untuk teknologi VR dan AR mereka.

Berita ini hadir selang beberapa waktu setelah Facebook mengumumkan bahwa kalian harus menggunakan akun Facebook untuk masuk ke dalam perangkat Oculus, yang dimana memberikan waktu dua tahun untuk para pengguna Oculus saat ini untuk menggabung akun Oculus mereka dengan akun Facebook sebelum layanan akun Oculus di tutup sepenuhnya.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More