Final Fantasy VII Remake Versi PC Memiliki Sejumlah Masalah Besar, Akan Hadir di Steam Juga?

Tidak sedikit gamer PC yang menantikan kehadiran dari game Final Fantasy VII Remake, dan setelah satu setengah tahun sejak perilisan pertamanya di konsol PlayStation, game ini akhirnya hadir di platform PC. Namun dengan cepat diketahui bahwa port PC ini membawa sejumlah masalah besar yang diharapkan akan diperbaiki pada update selanjutnya.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak PC Gamer, bahwa daftar Graphics Setting di PC ternyata cukup minim, dan tidak menghadirkan opsi variable framerate, setting anti-aliasing, VSync, atau efek kontrol seperti motion blur. Selain itu, dikabarkan juga tidak terdapat cara untuk mengontrol scaling resolusi untuk membantu menyeimbangkan kualitas gambar dan performa.

Final Fantasy VII Remake Versi PC Memiliki Sejumlah Masalah Besar, Akan Hadir di Steam Juga?

Berbicara mengenai performa game ini, terdapat sejumlah laporan yang menyebutkan adanya penurunan framerate dan ketidakstablian ketika menggerakan kamera.

John Linneman dari Digital Foundary, dan Alexander Battaglia menyadari permasalahan tersebut, bahkan ketika menggunakan sebuah RTX 3090 dan 10900k di 1080p. Linneman menyebutnya “berantakan,” dengan mengatakan presentasi yang mulus merupakan sebuah hal yang penting untuk menceritakan cerita FF7 Remake dan versi ini mengkompromikannya.

Tentunya hal ini cukup mengejutkan dimana port PC Square Enix, termasuk Final Fantasy XV, dan Kingdom Hearts III, semuanya memiliki opsi yang lebih banyak dibandingkan yang dimiliki Final Fantasy VII Remake saat ini.

Sejauh ini masih belum terdapat kabar mengenai permasalahan ini, namun terdapat catatan dari PCGamingWiki bahwa FPS dari game ini bisa turun dari 120 ke bawah 30 ketika setting texture di set high pada sebuah GPU dengan VRAM 8 GB atau lebih kecil.

Selain itu, pada berita lainnya, seorang pengguna Twitter yang bernama @AtelierTool, berdasarkan data yang ia dapatkan game Final Fantasy VII Remake kemungkinan akan hadir di Steam setelah kontrak dengan Epic Games selesai. Hal ini merujuk pada Steam AppID yang ditemukan di file game tersebut, dimana merupakan hal yang dibutuhakan oleh semua game yang ada di platform milik Valve. File tersebut tampaknya telah dibuat pada bulan Oktober tahun lalu, 6 bulan sejak game ini memulai debutnya di PS4.

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More