Forspoken Hadirkan Tiga Mode Grafis di PlayStation 5

Forspoken, game debut dari Luminous Productions milik Square Enix yang akan hadir, belum lama ini telah mengungkap gameplay open-world yang berdurasi empat menit. Namun, tidak hanya para developer menampilkan informasi mengenai spesifikasi teknikal game ini. Sejumlah detail baru juga telah dimunculkan untuk mode grafis game ini, dan fitur DualSense yang akan dimiliki oleh Forspoken di PS5.

Meski IP baru ini dibuat oleh sebuah tim yang awalnya bekerja untuk Final Fantasy 15, Forspoken tampaknya mengambil sebuah pendekatan yang berbeda untuk sebuah game adventure. Dalam game ini para pemain akan berperan menjadi Frey Holland, seorang wanita dari New York yang telah dipindahkan ke daratan Athia. Dengan bantuan gelang ajaib yang bernama Cuff, ia harus berjuang melewati berbagai mahluk mengerikan dan mengungkap cara untuk kembali pulang.

Raio Mitsuno, Creative Producer untuk game ini telah menyatakan bahwa game ini akan menghadirkan tiga mode grafis yang berbeda di PS5, yakni Performance Mode, Graphics Mode, dan Ray Tracing Mode. Banyak game modern telah menghadirkan tiga mode grafis ini, dan harapannya dapat memberikan para pemain kemampuan untuk menghadirkan keindahan Forspoken selagi menyesuaikan dengan limitasi hardware. Dilaporkan bahwa, Performance Mode akan berjalan di resolusi 1440p pada 60 FPS, untuk Graphics Mode akan berjalan di resolusi 4K pada 30 FPS, dan terakhir Ray Tracing Mode akan menghadirkan ray tracing ke dalam game.

Meski Mitsuno tidak menyebutkan secara spesifik mengenai resolusi dan frame rate untuk Ray Tracing Mode, namun dengna membandingkan Forspoken dengan game PS5 lainnya yang memiliki fitur tersebut, kemungkinan Ray Tracing Mode ini akan berjalan di 1080p dengan target frame rate di 30 FPS.

Forspoken sendiri akan hadir di PC dan PlayStation 5 pada tanggal 24 Mei tahun depan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More