Nvidia RTX 3070 Ti 16 GB dan 3090 Ti 24 GB Dirumorkan Rilis Awal Tahun Depan

Dilansir dari Videocardz, tanggal perilisan dari kartu grafis Nvidia 3070 Ti 16 GB dan 3090 Ti 24 GB telah dibagikan kepada para partner, dengan 3070 Ti akan dirilis pada tanggal 11 Januari mendatang, sedangkan untuk 3090 Ti di tanggal 27 Januari nanti. Hal ini berdasarkan kepada sumber tersebut, dan tampaknya Nvidia sendiri akan mengumumkan kartu grafis RTX 3070 Ti 16 GB pada akhir minggu ini.

Nvdia RTX 3090 Ti sebelumnya telah dirumorkan akan segera tiba, dan mengingat bahwa varian Ti ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibangingkan dengan RTX 3090, yang saat ini menjadi salah satu kartu grafis paling terkuat di market, tampaknya tim hijau ini ingin menyambut tahun baru dengan hal yang baru pula. Namun bukanlah sebuah kebetulan jika Nvidia ingin merilis kartu grafis ini di awal tahun 2022, mengingat kartu grafis pendatang baru dari Intel berencana untuk merilis Arc “Alchemist” mereka di laptop dan desktop pada kuartal pertama dan kedua. Terdapat kemungkinan bahwa Jensen Huang dan tim-nya tengah berusaha untuk mempertahankan posisinya di market kartu grafis.

Namun, bukan hanya kartu grafis high-end yang direncanakan untuk dihadirkan oleh Nvidia. Belum lama ini Nvidia telah merilis RTX 2060 mereka yang telah di re-branding, yang awalnya dirilis pada tahun 2019. Namun versi ini memiliki RAM 12 GB dibandingkan originalnya yang menggunakan 6 GB, atau varian SUPER yang menggunakan RAM 8 GB.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More