FSR 2.0 Kini Tersedia Untuk Developer Xbox Series dan Xbox One

Selagi AMD merayakan ulang tahun pertama dari fitur mereka, FidelityFX Super Resolution (FSR), perusahaan tersebut juga mengumumkan bahwa FSR 2.0 kini telah tersedia untuk para developer konsol Xbox Series, dan juga Xbox One.

AMD sendiri membagikan berita ini dalam sebuah postingan blog yang mengkonfirmasi bahwa FSR 2.0 yang didukung di Xbox, akan tersedia dalam Xbox GDK untuk para developer yang terdaftar agar mereka dapat menyematkan fitur tersebut dalam game mereka. Hal ini menjadi yang pertama kalinya teknologi tersebut digunakan diluar ranah PC, dan tentunya hal ini merupakan hal yang baik.

Bagi kalian yang belum mengetahui teknologi tersebut, FSR 2.0 adalah sebuah jawaban dari AMD untuk melawan teknologi pesaingnya, Deep Learning Super Sampling milik Nvidia, singkatnya DLSS, dan fitur tersebut merupakan teknologi upscaling AMD level berikutnya yang di desain untuk menghadirkan kualitas gambar yang mirip atau lebih baik dari gambar aslinya, sambil meningkatkan framerate dalam game-game yang mendukung fitur tersebut di berbagai produk dan platform.

Berbeda dengan DLSS, yang menggunakan machine learning, FSR memaksimalkan anti-aliasing menggunakan data sementara.”

AMD sendiri pada tahun lalu telah mengkonfirmasi dukungan FSR untuk Xbox, mencatat bahwa ia menggunakan “AI untuk melakukan upscale gambar yang memiliki resolusi lebih rendah dan membuat mereka tampil  di resolusi yang lebih tinggi tanpa memberikan dampak yang substansial pada performa.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More