FSR Milik AMD Dapat Tingkatkan Daya Baterai Steam Deck Selama Satu Jam

Tinggal menunggu waktu satu minggu lagi hingga Steam Deck dirilis. Belakangan ini cukup banyak yang membicarakan perangkat tersebut, seperti developer dari Baldur’s Gate 3 yang memuji perangkat dari Valve ini, dan juga beberapa pihak lainnya. Salah satu hal yang mungkin cukup menjadi pertanyaan adalah, seberapa lama perangkat ini dapat menjalankan game hingga harus di charge kembali, dan terdapat informasi yang menarik untuk hal itu.

Dilansir laporan terbaru dari PCGamesN, baterai dari Steam Deck kemungkinan dapat ditambah menjadi satu jam, hal ini berkat teknologi upscaling yang ada di dalamnya. FidelityFX Super Resolution dari AMD, atau yang disingkat FSR ini dapat meningkatkan framerate di game, dan merupakan sebuah update baru untuk perangkat portable PC ini, dimana dapat membuat mode handheld Deck dapat digunakan sedikit lebih lama.

Dalam sebuah pengujian benchmark yang dilakukan oleh ThePhawx, dengan menyalakan FSR, tidak hanya penurunan visual yang hampir tidak terasa, namun masa pakai baterai juga dapat meningkat. Dalam hal ini, pengujian menunjukan bahwa Deck memiliki waktu sekitar 68 menit, dan ketika mengaktifkan fitur upscaling AMD, terdapat penurunan penggunaan sekitar 7 watt. Mereka menunjukan bahwa terdapat sebuah kemungkinan untuk membuat perangkat ini dapat bertahan setidaknya sati jam lebih lama, bahkan untuk game seperti Control dan Ghostrunner. Baterai Steam Deck sendiri dapat bertahan sekitar antara dua jam hingga delapan jam, belum diketahui apakah hal tersebut setelah FSR aktif atau tidak, namun jika tidak, tambahan 60 menit ini cukup mengesankan.

Valve sendiri telah bekerja keras untuk memastikan perangkat ini dapat berjalan sepanjang yang ia bisa, terutama dengan driver Linux yang baru, yang juga meningkatkan waktu penggunaan baterai Deck.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More