Gal Gun Returns Versi Xbox One Dibatalkan

Inti Creates membatalkan Gal Gun Returns untuk platform Xbox yang kemungkinan akibat permasalahan sensor.

Gal Gun Returns, sebuah remaster dari game bishojo rail shooter, dikabarkan telah dibatalkan untuk platform Xbox.

Bagi yang belum mengenal, Gal Gun merupakan sebuah game dimana kalian akan berperan menjadi Tenzou Motesugi, seorang siswa SMA yang ditembak dengan beberapa panah dari Cupid, dan hasilnya ia menjadi sangat menarik, sehingga ia harus menjaga populasi siswi di sekolahnya dengan menggunakan “pheromone arrows.” Game tersebut awalnya dirilis pada tahun 2011, dan sequel yang eksklusif untuk konsol PS4, dan Vita telah dirilis pada tahun 2015. Gal Gun kemudian mendapatkan remaster pada tahun 2021 untuk merayakan ulang tahun ke 10 seri tersebut dengan Gal Gun Returns.

Dalam sebuah postingan baru dari akun Twitter resmi Gal Gun, developer Inti Creates mengumumkan bahwa game remaster tersebut tidak akan hadir di platform Xbox. Postingan tersebut menyebutkan bahwa versi final dari game Gal Gun remaster ini telah melewati beberapa pertimbangan, dan berakhir dengan keputusan untuk membatalkan versi Xbox setelah “diskusi produktif dengan Microsoft.”

Gal Gun Returns Versi Xbox One Dibatalkan

Meski tidak disebutkan secara jelas, postingan tersebut memberikan petunjuk bahwa Microsoft akan mewajibkan game tersebut untuk disensor dengan cara tertentu sebelum memberikan izin untuk merilisnya di platform Xbox. Tidak sedikit yang memberikan komentar pada postingan tersebut setuju, bahwa Microsoft ingin menyensor game tersebut, dan Inti Creates tidak ingin mengubah konten game-nya. Seri Gal Gun sendiri memiliki konten yang mungkin dianggap aneh dan tidak pantas untuk market barat, namun pembatalan tersebut bisa saja terjadi karena permasalahan kinerja game di Xbox.

Yang cukup membingungkan adalah, versi original dari Gal Gun, dimana Gal Gun Returns adalah remaster dari versi Gal Gun yang telah dirilis di XBox 360 pada tahun 2011. Jadi hal ini terjadi, antara kemungkinan kebijakan standar Microsoft telah berubah, atau terdapat perubahan konten dalam game remaster-nya.

Gal Gun Returns sendiri nantinya akan hadir di Steam, dan Switch pada tanggal 28 Januari, 2021 di Jepang , dan pada tanggal 12 Februari untuk wilayah Amerika.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More