Game Call of Duty Untuk Tahun Depan Dikabarkan Ditunda ke 2024

Rencana untuk merilis game Call of Duty setiap tahunnya, terutama untuk merilis game tersebut di tahun 2023 dikabarkan telah ditunda ke tahun 2024.

Dilansir dari pihak Bloomberg, sejumlah sumber yang memahami situasi tersebut, disebutkan pihak eksekutif yang bertanggung jawab atas franchise tersebut telah membuat keputusan awal setelah “entri terbaru dalam seri tersebut gagal mencapai ekspektasi,” sehingga membuat mereka menganggap bahwa perilisan Call of Duty yang dilakukan setiap tahun terlalu cepat. Keputusan ini dikabarkan tidak berhubungan dengan akuisisi yang dilakukan Microsoft, dan Call of Duty untuk tahun 2022 masih sesuai dengan rencana.

Mengenai entri yang tidak memenuhi ekspektasi mereka kemungkinan adalah Call of Duty: Vanguard, dimana berkompetisi dengan Battlefield 2042, dan juga Call of Duty: Warzone. Sebuah laporan sebelumnya mencatat bahwa penjualan Vanguard mendapatkan pengaruh karena para pemain merasa kewalahan dengan perilisan Call of Duty terus menerus, membuat mereka enggan membeli entri baru setiap tahunnya.

Penundaan Call of Duty 2023 ini akan menjadi yang pertama sejak 2004 dimana seri ini tidak menghadirkan sebuah game dalam lini utama mereka. Selain itu, franchise Call of Duty di PC pertama kali dirilis pada tahun 2003, hal ini berarti franchise ini juga akan melewatkan perilisan baru untuk ulang tahun ke 20 mereka.

Sumber: Polygon, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More