Gamer Kini Dapat Melakukan Migrasi PustakPa Game Bethesda Launcher Mereka ke Steam

Para gamer yang memiliki game PC di launcher Bethesda mereka kini dapat melakukan migrasi ke Steam.

Diungkapkan pada bulan Februari kemarin bahwa Bethesda berencana untuk menutup launcher game PC mereka, dan memindahkan seluruh game-game PC mereka ke layanan distribusi digital di PC milik Valve, yakni Steam.

Pada tanggal 11 Mei mendatang, nantinya game-game yang dimiliki para gamer tidak dapat lagi dimainkan di launcher Bethesda, meski para gamer masih dapat memindahkan pustaka game mereka, dan wallet setelah tanggal tersebut. Mengenai detail bagaimana caranya untuk melakukan proses migrasi ini dapat ditemukan dalam halaman FAQ terbaru.

Bethesda sebelumnya telah mengatakan bahwa setiap pembelian yang telah dilakukan sebelumnya juga akan terbawa ke akun Steam, dan banyak save file dari game para gamer juga akan terbawa, namun sejumlah save file tersebut harus dipindahkan secara manual.

Tetapi banyak game dan layanan dari publisher tersebut masih mengharuskan pemain untuk memiliki sebuah akun Bethesda.net, untuk tetap bisa mempertahankan sejumlah akses, seperti mod, dan item di dalam game seperti skin.

Bersamaan dengan migrasi ini, Bethesda juga telah menghadirkan sebuah FAQ khusus untuk game Fallout 76.

Langkah migrasi ke Steam ini, mengikuti langkah yang dilakukan Microsoft dalam mengakuisisi perusahaan induk Bethesda, ZeniMax Media tahun lalu.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More