Pemain PlayStation Dikabarkan Tidak Dapat Memperpanjang Atau Menumpuk Durasi PS Now dan PS Plus

Sony dikabarkan telah membuat para pengguna PlayStation Plus dan PlayStation Now tidak dapat menumpuk durasi berlangganan mereka menjelang kehadiran layanan PS Plus yang baru.

Sejumlah pemain konsol PS4 dan PS5 dikabarkan tidak dapat melakukan redeem untuk menambah durasi berlangganan mereka dalam beberapa hari terakhir ini, dan masalah tersebut mulai tersebar luas berkat melalui pesan yang diberikan oleh channel support resmi PlayStation, dan laporan dari berbagai forums seperti yang ada di ResetEra.

Meski sejauh ini PlayStation masih belum memberikan komentar resmi atas masalah ini, namun sejumlah pengguna yang terdampak mengklaim bahwa mereka dikabarkan oleh pihak perwakilan customer support Sony bahwa pihak perusahaan saat ini memblokir penumpukan langganan.

“Karena perubahan yang akan hadir dalam langganan Ps Plus, saat ini penumpukan PS Plus tidak tersedia karena kami telah menghapus fitur tersebut,” ujar salah satu pengguna ResetEra. “Kami mengerti seberapa pentingnya hal ini untuk kalian, dan kami akan memiliki jawaban mengenai hal ini setelah membership PS Plus yang baru tersedia. Saya mengerti seberapa frustrasinya ini. Saya hanya dapat menyarankan kalian untuk menunggu sampai waktu langganan kalian berakhir dan kemudian menggunakan kode yang kalian miliki. Perpanjang/penumpukan tidak lagi tersedia.”

Langkah ini dipercaya merupakan usaha Sony agar para pemain berhenti mengeksploitasi transisi ke layanan PS Plus yang baru, dimana akan mulai dilakukan pada bulan Mei mendatang.

Pada awal bulan ini, seorang pemilik PlayStation telah membeli layanan PS Now dengan total waktu langganan tahunan, dimana nantinya setelah PS Plus baru PS Now akan berubah menjadi PS Plus dengan tier Premium.

Sebelum ditarik dari penjualan pada awal bulan April ini, PS Now berdurasi 12 bulan memiliki harga 59.99 USD, dan Sony mengumumkan bahwa PS Plus premium akan dihargai 119 USD dengan durasi yang sama. Dan berdasarkan FAQ belum lama ini, Sony juga mengkonfirmasi bahwa para pemain yang berlangganan PS Plus, dan PS Now akan dipindahkan ke PS Plus Premium, ketika layanan tersebut hadir.

Sumber: VCG

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More