Gearbox Akuisisi Penuh Franchise Risk of Rain

Embracer Group baru-baru ini mengumumkan bahwa developer dari game Borderlands, Gearbox kini menjadi pemilik franchise Risk of Rain.

“Setelah kuartal tersebut, Gearbox mengakuisisi IP Risk of Rain bersamaan dengan seluruh game yang dirilis dalam franchise video game tersebut dari Hopoo Games,” jelas Embracer Group dalam laporan kuartal kedua mereka.

“Risk of Rain kini bergabung ke dalam portofolio yang dimiliki oleh Gearbox, termasuk berbagai franchise lainnya seperti Borderlands, Brothers in Arms, Homeworld, dan yang lainnya.”

Risk of Rain sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2013, yang dikembangkan oleh Hopoo Games dan diterbitkan oleh Chucklefist. Sebuah sekuel, Risk of Rain 2, telah diterbitkan oleh Gearbox ke dalam early access di tahun 2019, dengan versi 1.0 dirilis pada tahun 2020.

Lebih lanjut dalam laporan yang sama, Embrace Group dikabarkan telah memindahkan developer Saints Row, Voilition dari PLAION Group ke Gearbox, dimana terdapat lebih dari 195 karyawan yang dipindahkan. Kemudian setelah akuisisi baru-baru ini yang dilakukan oleh Embracer pada sejumlah studio dari Square Enix, Embracer juga menggabungkan Iedos Shanghai ke dalam Gearbox.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More