Nvidia Digugat Atas Konektor 16-Pin Yang Bermasalah

Seorang pemilik RTX 4090 dikabarkan telah melayangkan sebuah gugatan class-action terhadap Nvidia atas permasalahan kabel konektor perusahaan yang bermasalah.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Tom’s Hardware, Lucas Genova telah melayangkan sebuah gugatan minggu lalu mengenai konektor 16-pin 12VHPWR yang digunakan oleh kartu grafis high-end perusahaan tersebut, GeForce RTX 4090. Dalam gugatan tersebut catatan dari tim legal Genova bahwa ia membeli sebuah RTX 4090 dan menyadari bahwa kabel konektor mulai meleleh sesaat setelah menginstallnya ke dalam PC.

“Penyebab melelehnya kabel tersebut kemungkinan karena desain yang buruk, yang berhubungan dengan watt yang besar melalui setiap dari 16 pin tersebut,” tulis gugatan tersebut. “Jika terdapat sebuah pemutusan sementara pada sambungan listrik di salah satu pin, arus yang terlalu tinggi akan mengalir melalui pin yang tersisa, dan menyebabkan kerusakan.”

Genova sendiri bukanlah satu-satunya pengguna yang mengalami masalah tersebut, dimana sejumlah pemilik RTX 4090 juga memiliki masalah yang sama dengan Genova  yang dibagikan di berbagai situs dan platform seperti Reddit, dan sejauh ini Nvidia tengah melakukan penyelidikan atas permasalahan yang terjadi.

Gugatan ini meminta Nvidia untuk memberikan ganti rugi kepada seluruh pemilik kartu grafis RTX 4090 yang terdampak atas melelehnya kabel konektir 16-pin.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More