Hades Menangkan Video Game Terbaik di Hugo Award

Tahun ini, terdapat hal spesial yang terjadi di Hugo Awards. Diumumkan pada awal tahun ini bahwa Hugo Awards 2021 akan menghadirkan sebuah kategori untuk video game, dan kini pemenang untuk kategori tersebut telah diumumkan.

Bagi kalian yang belum mengetahui, Hugo Awards merupakan serangkaian penghargaan sastra yang diberikan kepada novel, editor, artis, dan lainnya, seputar genre fiksi ilmiah dan fantasi. Dengan demikian, game yang dinominasikan adalah beberapa game terbaik yang dirilis pada tahun 2020, seperti The Last of Us 2, Spiritfarer, dan Hades.

Dari kelima game yang memiliki gameplay dan story yang luar biasa, dan Hades muncul sebagai pemenangnya. Mempertimbangkan persaingan dan tingkat kualitas dari Hugo Awards, hal ini merupakan sebuah pencapaian yang baik.

Hades sendiri memiliki sebuah keunikan dalam menghadirkan ceritanya kepada para gamer. Sebagai sebuah game roguelite, Hades telah membuat pemain mati dan mengulang lagi, dan banyak game seperti ini yang menjadi sebuah penghadang pada progress pemain. Namun hal ini berbeda dengan Hades, progress cerita game ini berlanjut ketika pemain kembali ke main hub, meski mati. Progress game ini juga bergantung pada apa yang telah dilakukan oleh para pemain, dan yang telah dikatakan oleh pemain sebelumnya, sehingga membuat cerita menjadi dinamis. Hal ini dikabarkan juga sebagai salah satu alasan mengapa Hades membawa pulang penghargaan di Industry Game Awards tahun lalu.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More