Harga, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi Nvidia GeForce RTX 3060 Ti Diungkap

Sebuah langkah yang mengejutkan, dimana Nvidia belum lama ini memberikan penguman mengenai kartu grafis GeForce RTX 3060 Ti, yang dijadwalkan untuk dirilis pada hari ini, sehari setelah diungkap. GPU tersebut merupakan GPU terbaru yang ditambahkan pada lini RTX 3000, namun kartu grafis tersebut lebih lebih terjangkau daripada pendahulunya.

Musim lburan kali ini merupakan musim yang sulit bagi para gamer PC, karena tindakan scalping yang tinggi. Setiap forum PC building penuh dengan keluhan tentang kurangnya stok barang di retailer besar, karena bot telah melakukan pembelian dengan jumlah yang besar. Meski pengumuman hadirnya kartu grafis baru ini cukup menggembirakan, namun para pembeli cukup skeptis.

YouTube player

Kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060 Ti akan hadir dengan label harga 399 USD (sekitar 5,6 juta Rupiah), dan di desain untuk mengalahkan performa dari kartu grafis RTX 2080 dan RTX 2080 Super. Nvidia sendiri juga menyatakan bahwa kartu tersebut akan memiliki performa 40 persen lebih cepat dari pendahulunya, RTX 2060 Super. Ia hadir dengan base clock 1410Mhz, sebuah boost clock 1665 Mhz, dan 8 GB VRAM. Kartu grafis ini juga di desain untuk sebagai dual-slot, lengkap dengan 12-pin power connector baru Nvidia. Pihak perusahaan merekomendasikan sebuah power supply sebesar 600w untuk RTX 3060 Ti ini, dimana dapat menarik daya hingga 200 watt.

3060 Ti memiliki tampilan yang sangat mirip dengan RTX 3070, perbedaannya hanya di bagian warna saja. RTX baru ini juga dapat menjalankan ray tracing, termasuk support DLSS.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More