Harvestella, Game RPG Mirip Stardew Valley Dari Square Enix

Square Enix belum lama ini mengumumkan sebuah game baru yang menggabungkan dunia fantasy dengan sebuah gameplay life-sim.

Harvestella, merupakan sebuah game life-sim RPG baru dimana para pemain dapat bercocok tanam, membuat berbagai item, dan mengumpulkan sejumlah material, semuanya dapat dilakukan selagi membangun kehidupan, dan tempat tinggal karakter para pemain. Sama seperti game lain sejenisnya, para pemain juga akan melewati berbagai musim, seperti musim semi, panas, gugur, dan dingin, namun untuk game ini Square Enix memperkenalkan season ke lima, Quietus, atau musim kematian.

YouTube player

Dalam musim Quietus, para pemain harus melakukan apa yang mereka bisa untuk mencegah musim kematian ini menghancurkan kehidupan tempat tinggal mereka.

Harvestella sendiri terlihat sangat mirip dengan sebuah game JRPG Square Enix, dengan sebuah dunia fantasi yang penuh dengan mahluk hidup, namun meski pertarungan dalam game ini mungkin terlihat mirip dengan game Square Enix lainnya, game ini juga memiliki bagian yang berfokus pada Stardew Valley dan Harvest Moon, seperti bercocok tanam, mengumpulkan material, serta membuat berbagai peralatan baru.

Masuknya Square Enix dalam game bergenre life-sim merupakan sebuah hal yang cukup mengejutkan, namun perusahaan ini sebelumnya telah melakukan sebuah eksperiman dengan menghadirkan mode mirip Stardew Valley dalam game Final Fantasy 14: Endwalker.

Game ini akan dirilis di Nintendo Switch, dan Steam pada tanggal 4 November mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More