Hideo Kojima Sebut Salah Satu Game Barunya Hampir Seperti Sebuah Medium Baru

Hideo Kojima mengatakan bahwa salah satu game barunya terasa seperti sebuah medium baru, dengan potensi untuk mengubah industri film dan game.

Berbicara dengan pihak The Guardian, Kojima tidak membagikan hal yang spesifik mengenai game-game yang tengah ia tangani, namun mengatakan dalam cakupan yang lebih luas bahwa salah satu gamenya hampir merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan bahwa ia telah menunggu ketersediaan teknologi untuk membuat game tersebut.

“Hampir seperti sebuah medium baru,” ujarnya. “Jika ini sukses, maka akan mengubah tidak hanya industri game, namun juga industri film.”

Membicarakan mengenai teknologi dan konsep yang baru, Kojima mengatakan bahwa ia mungkin akan lebih sukses secara komersil jika ia bukanlah orang pertama yang membuat hal baru, karena orang kedua dan ketiga yang mencobanya adalah orang yang bisa membuatnya bekerja dalam keseharian. “Untuk orang pertama, semuanya sulit. Tapi Saya ingin menjadi yang pertama. Saya tetap ingin menjadi yang pertama.”

Kojima sendiri saat ini tengah mengerjakan sekuel Death Stranding, dan menangani sebuah proyek dengan Xbox yang menggunakan teknologi cloud mereka. Dan mengenai proyek ini kemungkinan lebih condong ke proyek Xbox, dimana bukan pertama kalinya ia menyebutkan kehebatan proyek tersebut, dimana pada bulan Juni kemarin Kojima menyebutkan proyek tersebut sebagai sebuah proyek yang belum pernah terlihat konsepnya yang membutuhkan teknologi canggih.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More