Horizon: Zero Dawn Sangat Populer Di PC

Horizon: Zero Dawn, dianggap oleh sebagian pihak merupakan judul game eksklusif PlayStation 4 terbaik, dan game tersebut kini sudah bisa dinikmati oleh para gamer di PC dengan melalui Steam dan Epic Games Store.

Horizon: Zero Dawn awalnya diluncurkan pada konsol PlayStation 4 di tahun 2017 kemarin, dan mendapatkan popularitas yang tinggi. Sekarang, setelah game ini hadir pada platform PC, kepopuleran game ini semakin meningkat.

Sebelumnya, Horizon: Zero Dawn telah terdapat berbagai rumor yang mengatakan game tersebut akan hadir pada platform PC, dan setelah beberapa saat setelah rumor tersebut bertebaran, Guerrilla Games secara resmi mengkonfirmasi rumor itu. Mengikuti konfirmasi resmi dari sang developer, dan kemunculan game tersebut pada marketplace, game Horizon: Zero Dawn telah mendapatkan sentimen yang baik di Steam, dimana banyak gamer yang telah melakukan pre-purchasing atau memasukan game tersebut kedalam wishlist mereka beberapa bulan sebelum game tersebut dirilis. Para gamer sangat menantikan bagimana spesifikasi PC bisa meningkatkan performa game tersebut yang sudah menghadirkan dunia dan panorama yang indah serta memukau di PlayStation 4. Walau para pemain harus menggunakan hardware dengan performa mumpuni untuk bisa memainkan Horizon: Zero Dawn dengan settingan terbaiknya.

Kali ini, telah dilaporkan di Steam bahwa terdapat 50 ribu pemain yang memainkan game tersebut secara bersamaan dalam hari pertama peluncurannya di PC. Melalui SteamDb, terlihat bahwa puncaknya terdapat 56,557 orang yang sedang memainkan game tersebut secara bersamaan. Namun tentunya, peluncuran Horizon: Zero Dawn di PC tidak dengan masalah, karena terdapat banyak laporan yang mengatakan bahwa para pemain mengalami permasalahan lag ketika mereka memainkan game ini.

Sedangkan untuk laporan lainnya dari Eurogamer dan Ars Technica melaporkan bahwa terdapat masalah pada pengoptimalan dan kinerja yang cukup parah pada game ini. Sedangkan sang developer dikabarkan telah merilis day one patch untuk mengatasi beberapa permasalahan teknis tersebut.

Saat ini, Horizon: Zero Dawn sudah tersedia dan bisa kalian dapatkan di PlayStation 4, dan PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More