Inflasi Global Jadi Alasan Sony Naikan Harga PlayStation 5

Konsol PlayStation 5 dikabarkan akan mengalami kenaikan harga disejumlah wilayah, dan Sony mengatakan bahwa kenaikan harga ini akibat dari inflasi, dan permasalahan yang terjadi pada ekonomi global.

Belum lama ini, melalui situs PlayStation Blog, Sony mengumumkan bahwa mereka akan menaikan harga untuk dua versi PlayStation 5 mereka di wilayah Eropa, Inggris, Timur Tengah, Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Kanada. Sedangkan untuk Amerika Serikat tampaknya menjadi satu-satunya wilayah yang tidak terkena dampak dari kenaikan harga ini.

Disebutkan bahwa akibat ekonomi global yang semakin menantang, yang dirasakan oleh seluruh orang di dunia, ditambah dengan tingginya inflasi global, telah memberikan dampak kepada para konsumen, dan membuat tekanan di banyak industri, hal ini menyebabkan Sony Interactive Entertainment (SIE) untuk meningkatkan harga retail PlayStation 5 disejumlah wilayah. Sedangkan untuk wilayah Indonesia sendiri yang termasuk South East Asia juga mengalami kenaikan sebesar 900 ribu rupiah dibandingkan harga resminya. Dimana untuk PlayStation 5 dengan Disc yang sebelumnya dihargai 8,799,000 Rupiah menjadi 9,699,000 Rupiah, sedangkan untuk versi digital, meningkat dari 7,299,000 Rupiah menjadi 8,199,000 Rupiah.

Sayangnya tidak diketahui apakah harga ini akan terus berlangsung, atau Sony nantinya akan menurunkan harga mereka ketika ekonomi global kembali stabil. Sony sendiri menutup pengumuman kenaikan ini dengan menyebutkan bahwa prioritas utama mereka adalah untuk terus meningkatkan suplai konsol PlayStation 5.

Sumber: PlayStation Blog

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More