Denuvo Akan Segera Hadir di Nintendo Switch

Game pertama yang menyematkan Denuvo telah dirilis hampir satu dekade yang lalu, namun layanan tersebut masih terus kontroversial. Gamer PC sendiri sudah cukup lama berhadapan dengan Denuvo, namun gamer konsol kemungkinan akan segera bertemu dengan layanan tersebut juga.

Denuvo belum lama ini mengungkapkan bahwa mereka akan hadir ke konsol Nintendo Switch. Langkah ini diambil untuk membantu mengontrol bajakan yang ada di platform tersebut. Dan disebutkan bahwa hal ini tidak akan berdampak pada pengalaman game.

Bagi yang belum mengetahui, Denuvo sendiri merupakan sebuah teknologi anti bajakan yang berjalan bersamaan dengan sebuah game ketika game tersebut berjalan. Denuvo DRM di desain untuk memastikan bahwa software tersebut legal, dan memblokir apapun yang berusaha untuk mencoba melakukan tindak bajakan. Menjalankan game bajakan di Switch sendiri tidak sama dengan di PC, dimana Switch sendiri memiliki celahnya, dan meretas dapat di ban dari layanan online Switch. Jadi, DRM Denuvo ini ditujukan untuk mencegah bajakan dari game Switch di emulator PC.

Perilisan pers dari Denuvo menyatakan bahwa software anti bajakan baru mereka akan “berintegrasi dengan mulus ke toolchain… Kemudian mengizinkan untuk memasukan pemeriksa ke dalam kode, dimana memblokir dari emulator.” Denuvo menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah “teknologi revolusioner,” jadi kemungkinan terdapat beberapa hal yang berbeda dari DRM versi PC yang dikenal para gamer sekarang ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More