Ingin Merasakan Memiliki Steam Deck? Kalian Bisa Menggunakan Printer 3D

Wave pertama pengiriman handheld Steam Deck akan segera hadir, tepatnya pada tanggal 25 Februari nanti, namun jika kalian memiliki sebuah printer 3D, kalian bisa merasakan bagaimana rasanya memiliki handheld tersebut lebih cepat. Meski tentunya tidak bersama dengan fungsinya.

Dalam sebuah kejutan yang menarik, Valve dikabarkan telah merilis file-file CAD yang dibutuhkan untuk mencetak body luar dari Steam Deck. Valve menyebutkannya bahwa file tersebut dibagikan untuk para “tinkers, modders, pabrikan aksesoris, atau mereka yang hanya ingin mencetak 3D Steam Deck untuk merasakan bagaimana memilikinya.”

File-file CAD tersebut saat ini tersedia untuk kalian download melalui sebuah repository GitLab yang bisa di download dibawah lisensi Creative Commons.

Valve mengatakan bahwa ia “menantikan untuk melihat apa yang akan dibuat oleh komunitas”. Hal ini menunjukan identitas Steam Deck sebagai sebuah platform terbuka, sebuah perangkat yang lebih merujuk untuk penggemar dibandingkan pengguna biasa. Meski demikian, perilisan Steam Deck merupakan salah satu perilisan yang cukup dinantikan dalam komunitas gaming, salah satunya adalah karena game tersebut menawarkan sebuah cara untuk membuat gamer dapat memainkan game PC mereka kemanapun mereka pergi.

Bagi kalian yang tidak memiliki sebuah printer 3D, tentunya kalian tidak perlu menunggu lama lagi untuk dapat bisa menyentuh handheld ini, namun dengan asumsi bahwa kalian melakukan pre-order dan pesanan kalian berada di wave pertama yang akan dikirimkan pada akhir bulan ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More