Jim Ryan Bertemu Dengan Uni Eropa untuk Membahas Akuisisi Activision

Bersumber dari Reuters, CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan dikabarkan telah bertemu dengan pemimpin anti-monopoli Uni Eropa, Margrethe Vestager minggu ini untuk mendiskusikan akuisisi yang dilakukan Microsoft kepada Activision Blizzard.

Microsoft sejauh ini sedang berupaya untuk dapat menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard yang memiliki nilai 68,7 miliar USD, dikarenakan mendapatkan perlawanan dari berbagai pihak lainnya, salah satunya Sony, dan sejumlah regulator di Eropa, Inggris, dan juga Amerika Serikat.

Jim Ryan Bertemu Dengan Uni Eropa untuk Membahas Akuisisi Activision

Mengenai jalan terakhir yang harus ditempuh untuk menyelesaikan akuisisi tersebut, pihak Uni Eropa diperkirakan mengeluarkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh Microsoft mengenai akuisisi tersebut. Baru-baru ini disebutkan bahwa Microsoft ingin menghadirkan penawaran untuk reulator Uni Eropa agar bisa memuluskan akuisisi mereka, dan mempersingkat proses penyelidikan. Namun, diklaim bahwa pihak Uni Eropa tidak terbuka untuk apapun sebelum mengirimkan dokumen mereka ke Microsoft.

Selain Uni Eropa, FTC dari Amerika Serikat juga telah menggugat Microsoft untuk memblokir akuisisi tersebut, dimana pihak mereka khawatir kalau akuisisi ini dapat mengurangi kompetitor di konsol Xbox, layanan berlangganan mereka, dan juga bisnis cloud gaming.

Jim Ryan Bertemu Dengan Uni Eropa untuk Membahas Akuisisi Activision

Untuk mengurangi rasa khawatir para regulator, Microsoft menawarkan kontrak 10 tahun Call of Duty untuk platform milik Jim Ryan dan juga platform lainnya, seperti Switch dan Steam. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More