Jim Ryan Sebut Game First Party Masuk PlayStation Plus Ketika Dirilis “Tidak Masuk Akal”

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan berbicara kepada GamesIndustry.biz mengenai PlayStation Plus dan game bersamaan dengan pengumuman mengenai tier baru layanan mereka. Sebagai bagian dari pembicaraan tersebut, ia kemudian menjelaskan kemungkinan game first party Sony muncul dilayanan tersebut di hari perilisan gamenya. Ia menyebutkan bahwa “hal tersebut tidak masuk akal.” Namun, Ryan juga mengakui bahwa pemikiran dan rencana yang dimiliki Sony dapat berubah.

Ketika mendiskusikan mengenai kemungkinan tersebut, Ryan awalnya mengatakan bahwa hal tersebut tidak dilakukan oleh Sony sebelumnya, dan tidak ada rencana untuk melakukan hal tersebut kedepannya. Ia kemudian menjelaskan mengapa Sony memiliki mindset untuk tidak menghadirkan game first party ketika dirilis di PlayStation Plus seperti layanan Xbox Game Pass. Dimana ia mengklaim bahwa pemain PS4 dan PS5 tidak menginginkan hal tersebut.

Kami merasa jika kami melakukan hal tersebut dengan game yang kami buat di PlayStation Studios, maka siklus yang kami miliki akan terputus. Tingkat investasi yang telah kami butuhkan untuk studio kami menjadi tidak mungkin, dan kami pikir efek lanjutan pada kualitas game yang kami buat bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh para gamer.

Setelah itu, Ryan mengakui kepada bahwa hal tersebut dapat berubah. Ia kemudian menjelaskan:

Seluruh yang saya bicarakan hari ini merupakan pendekatan yang kami ambil dalam jangka pendek. Cara model penerbitan kami bekerja saat ini, hal tersebut tidak masuk akal. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa banyak hal yang dapat berubah dengan cepat dalam industri ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More