Jumlah Pemain Battlefield 2042 di Steam Sempat Turun Dibawah 1000 Pemain

Jumlah pemain yang aktif bersamaan di game Battlefield 2042 di Steam dikabarkan telah turun ke bawah angka seribu pemain untuk pertama kalinya. Angka ini berdasarkan angka yang tercatat di situs SteamCharts, yang ditemukan oleh pengguna Resetera.

Sempat terlihat belum lama ini, bahwa hanya terdapat 979 pemain yang memainkan game tersebut. Selain itu, data dari SteamDB untuk 11 April, 2022 menunjukan bahwa jumlah pemain aktif terendah berada di angka 1,021.

Dilansir dari SteamCharts, game Battlefield 2042, yang dirilis pada bulan November tahun lalu, memiliki jumlah pemain aktif bersamaan rata-rata sebanyak 1,963 dalam 30 hari terakhir. Angka tersebut sangat rendah jika dibandingkan dengan entri sebelumnya, Battlefield V yang dirilis pada tahun 108, dimana memiliki jumlah pemain aktif bersamaan rata-rata sebanyak 11,500 dalam periode yang sama.

Game lainnya yang dirilis pada bulan November tahun lalu, Halo Infinite memiliki jumlah pemain aktif rata-rata sebanyak 5,700 pemain dalam 30 hari terakhir.

Pada bulan Februari kemarin, sang publisher, Electronic Arts menyebutkan beberapa penyebab dari kesulitan Battlefield 2042, salah satunya adalah perilisan mendadak Halo Infinite yang memiliki pengalaman multiplayer yang lebih baik.

Battlefield 2042 sendiri tidak mendapatkan sambutan yang baik dari para gamer, dengan lebih dari 200 ribu pemain menandatangani petisi untuk meminta EA melakukan refund. Menyadari bahwa perilisan game tersebut mengecewakan, CEO dari EA, Andrew Wilson menyalahkan beberapa faktor, seperti “tim kami bekerja dari rumah selama hampir dua tahun” dan “permasalahan performa yang tidak diantisipasi”.

Update berikutnya untuk game ini, yang dijadwalkan untuk hadir pada awal bulan April, akan menghadirkan fitur voice chat, yang sebelumnya tidak ada ketika game ini dirilis.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More