Ubah Pemanggang Roti Kalian Menjadi Konsol SNES Dengan SNES DIY

Columbus Circle dikabarkan berencana untuk merilis sebuah set SNES DIY pada akhir bulan Mei mendatang. Set ini akan mengizinkan kalian untuk memainkan game SNES di TV tanpa menggunakan emulator, dan sesuai namanya, kalian akan membuat mesin SNES kalian sendiri. Sejauh ini tidak ada harga pasti untuk set tersebut, namun dikabarkan set ini akan dihargai sebesar 5,478 Yen atau sekitar 628 ribu Rupiah.

Set SNES DIY datang dengan base, dua kontroler, dan kabel. Set ini juga berisikan sebuah adapter AC serta 20 baut. Dilansir dari Game Watch, kalian bisa menempelkannya ke meja atau tembok, bahkan memodifikasinya dengan aksesoris. Terdapat sebuah contoh di kotak kemasan SNES DIY dimana kalian bisa mengubah alat pemanggang roti menjadi sebuah konsol SNES.

Hal yang perlu dicatat bahwa produk ini adalah produk dari Columbus Circle, dan bukan produk yang mendapatkan lisensi dari Nintendo. Hal ini berarti, jika terjadi permasalahan dengan set ini maka kalian tidak bisa meminta Nintendo untuk mendapatkan bantuan. Sejauh ini, set SNES DIY masih dalam pengembangan, sehingga kemungkinan nantinya akan terdapat perubahan lain ketika diirlis.

Sejauh ini, meski tanpa konsol NES atau SNES, kalian sudah bisa memainkan game retro di perangkat modern. Kalian yang memiliki sebuah akun Nintendo Switch Online dapat mengakses berbagai jenis game retro, meski ketersediaan game tersebut berbeda untuk setiap wilayah.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More