Kalian Bisa Menamatkan Cyberpunk 2077 Tanpa Menyelesaikan Quest Utama

Salah satu orang dalam dari developer Cyberpunk 2077, membagikan berita menarik tentang cerita dan progress game tersebut. Tergantung dengan side quest yang kalian selesaikan, mungkin saja kalian bisa menyelesaikan game Cyberpunk 2077, tanpa menyelesaikan cerita utamanya.

Beberapa hari yang lalu, dari situs Spider’s Web di Polandia menghadirkan Pawel Sasko, yang merupakan perancang quest untuk Cyberpunk 2077 dari CD Projekt Red, dimana pada situs tersebut, ia membicarakan tentang quest, dan bagaimana quest-quest tersebut terhubung dengan cerita utama. Seperti yang telah dilaporkan dan diterjemahkan oleh VG24/7 , salah satu hal terbesar yang diungkap dari wawancara tersebut adalah bagaimana game tersebut memberikan kompensasi karena memiliki cerita yang lebih pendek dari pada The Witcher 3. Sedangkan game The Witcher 3 memiliki struktur cerita yang menampilkan cerita utama beserta cabangnya, game Cyberpunk 2077 mengambil pendekatan yang berbeda berdasarkan apa yang dipelajari tim dari The Witcher 3.

Dimana Saskio menjelaskan bahwa kalian bisa menamatkan game tersebut tanpa perlu menyelesaikan quest utama Cyberpunk 2077, ia mengatakan bahwa di dalam Cyberpunk terdapat sebuah struktur yang berdiri di tengah-tengah, yang berisikan jalan cerita utama dengan dikelilingi berbagai subplot, dimana bisa kalian men-trigger hal tersebut dengan berbagai cara. Subplot tersebut bisa mengubah plot utama game Cyberpunk 2077, sehingga terdapat jalan dimana kalian tidak perlu menyelesaikan main plot game ini, namun tetap menamatkannya, dan mendapatkan epilogue yang sangat berbeda, sehingga para pemain yang memiliki jalan hidup yang berbeda yang telah membuat pilihan berbeda, bertemu dengan berbagai karakter yang berbeda, dan membuat hubungan dengan mereka.

Seperti yang sudah ditunjukkan Sasko, backstory yang kalian pilih untuk V, sang protagonis, juga turut andil dalam menghasilkan cerita Cyberpunk 2077. Tergantung pada apakah V adalah Corpo, Street Kid, atau Nomad, kalian akan bertemu mantan anggota Valentinos, Jackie dalam keadaan yang berbeda dan memiliki hubungan yang berbeda dengannya. Ini berarti bahwa salah satu keputusan pertama yang dibuat kalian dalam game ini akan memiliki efek mendalam pada dunia Cyberpunk 2077, dan bagaimana hasil ceritanya.

Game Cyberpunk 2077 akan dirilis pada tanggal 19 November nanti untuk PC, PS4, dan Xbox One, dan versi  PS5, Stadia, dan Xbox Series X akan diluncurkan nanti.

Sumber: Gamerant, VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More