Kartu Pokémon Termahal Pecahkan Rekor Lelang Dunia

Seberapa besar cintamu terhadap franchise Pokemon? apakah kamu rela menggelontorkan banyak uang untuk sebuah kartu yang sangat langka? jika iya, kita punya sedikit berita “baik” untukmu. Setidaknya kamu hanya perlu mengeluarkan seperempat juta dollar untuk membuktikan kecintaanmu terhadap game ini. Itulah harga rekor harga terbaru yang harus kamu bayarkan melalui lelang untuk salah satu kartu yang paling sulit ditemukan dalam sejarah Pokémon

Rekor dunia terbaru untuk penjualan Pokemon Card telah tercetak pada awal bulan ini melalui lelang online ZenPlus. Seorang pembeli asal Amerika membeli sebuah kartu “Pokemon Illustrator” seharga 250,000 USD. Jangan terlalu terkejut jika kamu belum pernah mendengar kartu ini sebelumnya. Tiga puluh sembilan pemenang dari kontes komik “Pokemon Card Game Illustration Contest” yang diadakan di Jepang pada tahun 1998 memiliki kartu tersebut.

Kartu Pokémon Termahal Pecahkan Rekor Lelang Dunia

Namun, kartu ini bahkan lebih langka dari itu. Hanya sepuluh dari kartu tersebut yang dipercayai masih ada, itulah sebagian alasan mengapa kartu ini terus memecahkan rekor penjualan baru. Kartu ini juga menghadirkan art dari Atsuko Nishida, seorang illustrator asli dari Pikachu. Sejak dirilis 22 tahun yang lalu kartu ini menjadi kartu Pokémon paling langa dan paling berharga di dunia, dan terus saja memecahkan rekor baru. Penjualan kartu ini khususnya memiliki kondisi yang “luar biasa” hampir tanpa ada cacat! Kartu ini mendapatkan nilai sembilan dari sepuluh dan hanya memiliki satu kekurangan.

Kartu “Pokemon Illustrator” sebelumnya telah terjual di tahun 2019 seharga 195,000 USD untuk kartunya saja. Dengan beberapa biaya tambahan, harga akhir kartu ini menjadi 224,000 USD. Meskipun ada sedikit perbedaan harga antara siaran pers Jepang untuk harga rekor baru dan pengumuman mitra bahasa Inggrisnya, harga yang tercantum di keduanya lebih tinggi dari penjualan tertinggi sebelumnya.

Sumber : Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More